Tips Mencegah Timbulnya Jerawat

Tips Mencegah Timbulnya Jerawat
Tips Mencegah Timbulnya Jerawat. Tak perlu lagi saya tekankan betapa pentingnya menjaga aset berharga kita untuk investasi jangka panjang. Bukan hanya keuangan yang saya maksud disini, tapi wajah kita. Penilaian orang akan berbeda tiap-tiap individu, sehingga untuk menghindari hal-hal yang memalukan kita wajub menjaga penampilan.

Berikut beberapa Tips Mencegah Timbulnya Jerawat yang saya kumpulkan.

Inti dari Tips Mencegah Timbulnya Jerawat mencegah dengan makanan yang sehat dan merawatnya.
  1. Mengkonsumsi air minum secukupnya.Air akan membantu tubuh dalam mengekresi zat-zat yang berbahaya.
  2. Menghindari stres dan meluangkan waktu untuk bersantai dan istirahat. Anda tidak harus tidur untuk istirahat, nyatanya berbincang-bincang ringan dengan teman dan mendengarkan musik juga merupakan bentuk istirahat.
  3. Menjaga pola makan dan mengkonsumsi sayuran serta buah-buahan agar BAB menjadi lancar. Selain dapat menjaga tubuh tetap fit, anda juga dapat merasakan wajah lebih halus dan jerawat enggan untuk datang.
  4. Menjaga kebersihan wajah dengan mencuci muka menggunakan air bersih (pakailah air mineral), karena air leding atau dari PDAM di rumah mengandung kadar besi yang terlalu tinggi.
  5. Rutin membersihkan handuk, helm, dan bantal dengan mencucinya karna benda-benada inilah yang kontak secara langsung dengan kulit anda
  6. Jangan memencet paksa, kecuali dengan alat yang tepat. Jika anda memencet jerawat tanpa mencuci tangan terlebih dahulu, bisa anda bayangkan kuman-kuman yang berpindah ke wajah anda. Selain itu, hal ini justru akan menimbulkan bekas jerawat.
  7. Mencuci wajah dengan sabun khusus sehari 2 kali sehingga dapat mengurangi kelebihan minyak. Sebaiknya jangan terlalu sering karena hal ini dapat menghilangkan kelembaban yang diperlukan oleh kulit.
  8. Menghindari makanan yang mengandung kopi, yodium, gula, dan minuman berkarbonisasi.
  9. Berolah raga dengan cukup. Nampaknya kata-kata motivasi "No Pain No Gain" memiliki persepsi yang salah. Saat tubuh anda sudah lelah atau merasakan kesakitan, lebih baik anda istirahat.
  10. Lakukan perawatan wajah secara rutin setiap 2 minggu sekali akan mempercepat penyembuhan jerawat. Pakailah produk yang terbukti aman. Keliru memilih produk perawatan wjah dapat memperparah masalah.
  11. Metode lain dapat dilakukan dengan bahan-bahan herbal. Jintan hitam dan madu sangat baik untuk dikonsumsi.
  12. Bersihkan tangan anda sebelum menyentuh wajah, karena ada berbagai macam bakteri yang menempel di tangan akibat aktivitas sehari-hari. Dan bakteri-bakteri ini tidak akan segan merusak kulit anda.
Sekian Tips Mencegah Timbulnya Jerawat yang saya sampaikan, poin yang saya sorot adalah mencegah, bukan hanya mengobati. Dari segi manapun anda akan merasakannya setelah menalaminya. Mencegah Lebih Baik Daripada Mengobati. Hemat, aman, dan meningkatkan kepercayaan diri anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar